Wednesday, November 16, 2011

Tim takraw putri Indonesia tundukkan Myanmar


Palembang (ANTARA News) - Timnas sepak takraw putri Indonesia berhasil bangkit ketika menghadapi timnas Myanmar dan berpeluang meraih emas, sementara perak dipastikan sudah ditangan.

Manager timnas sepak takraw Indonesia, Usep Saparudin, usai pertandingan di Palembang Rabu sore mengatakan, medali perak sudah dalam genggaman, tetapi peluang meraih emas masih bisa didapat karena masih menunggu Myanmar mengalahkan Thailand, Kamis (17/11) besok.

"Kalau Myanmar mampu mengalahkan Thailand dengan skor 3-0, berarti tim putri dipastikan mendapat medali emas, tetapi jika Thailand menang tetap mendapatkan perak," kata dia.

Ia menjelaskan, peluang mendapatkan medali emas tersebut terbuka, mengingat pertandingan nomor tim ini menggunakan sistem kompetisi penuh, dan sesuai ketentuan saat ini perak telah digenggam tim merah putih.

Pada pertandingan melawan Myanmar pada nomor tim Indonesia menang dengan skor 2-1.

Sedangkan saat melawan Thailand, Selasa (15/11) kemarin, Indonesia hanya meraih skor 0, sedangkan Thailand meraih 3 poin.

Usep mengaku, sangat bangga dengan kebangkitan kepercayaan diri Mega Citra dan kawan-kawan saat bermain melawan Myanmar, sehingga mampu unggul 2-1.

"Tim sangat menikmati permainan dan mampu mengusai lapangan dengan baik, sehingga bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan," ujar dia.

Mega Citra mengatakan, mereka sangat gembira bisa mengalahkan Myanmar karena timnas negara itu juga memiliki kualitas yang sangat bagus seperti timnas Thailand.

Semangat untuk menang dan rasa percaya diri yang mereka bangun menjadi resep paling jitu untuk memenangkan pertandingan setelah komitmen dan berlatih dengan konsisten, kata dia.

Editor: Ahmad Fadilah
COPYRIGHT © 2011
http://www.antaranews.com/berita/285030/tim-takraw-putri-indonesia-tundukkan-myanmar

No comments:

Post a Comment